17 Okt 2010

LKBN ANTARA Aceh Bekerja Sama dengan Fisip

Fisip- Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Aceh bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

"Kerja sama tersebut mencakup pelatihan dan pengembangan kemampuan ilmu jurnalistik bagi mahasiswa di perguruan tinggi swasta di pesisir barat dan selatan Aceh itu," kata Kepala Biro LKBN Aceh Heru Dwi Suryatmodjo di Banda Aceh, Rabu.

Penandatanganan itu dilakukan Kepala Biro LKBN ANTARA Aceh Heru Dwi Suryatmojo dengan Wakil Dekan II FISIP Triyanto.

Wakil Dekan II Fisip UTU Triyanto menyatakan kerja sama tersebut merupakan upaya peningkatakan sumber daya manusia mahasiswa, terutama bidang ilmu komunikasi dan jurnalistik.

"Dengan adanya kerja sama pelatihan dan pengembangan kemampuan mahasiswa itu maka ke depan dari UTU bisa menghasilkan SDM yang handal, khususnya bidang disiplin ilmu jurnalistik," katanya.

FISIP UTU memiliki tiga jurusan masing-masing ilmu komunikasi, administrasi negara dan sosiologi. Sejak empat tahun dibuka fakultas tersebut memiliki 860 mahasiswa.

"Kami berharap dengan adanya kerja sama pelatihan dan pendidikan itu bisa berjalan dengan baik, melalui pengiriman staf pengajar LKBN ANTARA di UTU, sebaliknya ada mahasiswa kami yang bisa magang di kantor berita ini," kata dia.

Kepada para jurnalis dari LKBN ANTARA Biro Aceh, ia mengharapkan mereka bisa memberi kuliah umum di universitas yang berjarak sekitar 300 kilometer sebelah barat Kota Banda Aceh itu.

"Kami juga akan mengirim mahasiswa dari FISIP untuk praktik kerja lapangan untuk ditempatkan di LKBN ANTARA Biro Aceh," kata Triyanto.

Sementara itu, Heru Dwi Suryatmojo mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan UTU yang saat ini dalam proses penegerian oleh pemerintah itu.(antara)

By FISIP UTU with No comments

0 komentar:

Posting Komentar