22 Okt 2010

Visi dan Misi Prodi Ilmu Administrasi Negara

Adapun visi, misi, tujuan, sasaran dan strategi pencapaian Prodi Ilmu Administrasi Negara sebagai berikut:

Visi
Menjadikan Jurusan Administrasi Negara sebagai wadah pembentuk sumber daya manusia yang professional dalam rangka menuju pemerintah yang good governance di pantai barat – selatan Aceh pada tahun 2020

Misi
Menyelenggarakan pendidikan, penelitian, serta pengabdian pada masyarakat (Tri Dharma Perguruan Tinggi) dengan berdasarkan pada iman dan taqwa terhadap Tuhan yang maha esa.

Meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dibidang pembangunan ilmu pengetahuan khususnya administrasi pemerintahan dalam menata pemerintahan desa / gampong pesisir.

Meningakatkan sistem pendidikan ilmu administrasi yang administratif agar dapat mencapai standar kualitas melalui program pengajaran secara reguler.

Meningkatkan kualitas wawasan kebangsaan yang berorentasi pada dinamika pemerintahan daerah gampong / desa da pesisir, semangat otonomi daerah, dan teknologi informasi

Tujuan
Menghasilkan lulusan dengan kualifikasi sarjana strata satu yang memiliki kompetensi unggul dan berwawasan generalis dengan spesialisasi dalam bidang Ilmu Administrasi yang mampu bekerja secara efektif dan mandiri mampu memenuhi tuntutan perubahan zaman serta berperan dan bertanggung jawab terhadap terciptanya masyarakat yang mengedepankan nilai-nilai islam.

Mengaplikasikan nilai-nilai ilmu pemerintahan kedalam lingkungan masyarakat dan sistem ilmu administrasi negara melalui berbagai kajian pelatihan dan penelitian dibidang ilmu pemerintahan gampong / desa atau pemerintahan pesisir.

Menghasilakn kajian – kajian ilmu bidang Administrasi Negara


Sasaran dan Strategi Pencapaian

Sasaran :
Mengembangkan Pogram Studi dengan paradigm baru pengembangan pendidikan tinggi.

Mengembangkan sumber daya mahasiswa agar dapat menjadi lulusan yang berkompetensi dalam bidang Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Negara sesuai dengan kekhususan sistem pemerintahan di Aceh.

Mengembangkan kajian – kajian ilmu pemerintahan dan Administrsai Negara yang sesuai dengan sistem pemerintahan di Aceh.

Strategi Pencapaaiannya :
Meningkatkan relevansi pendidikan dengan stake holder agar lulusan berdaya saing dan diterima di pasar kerja.

Meningkatkan kualitas pembelajaran dengan cara peningkatan kualifikasi dosen, kualitas pembelajaran, dan sarana dan prasarana pembelajaran.

Meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dengan melibatkan dosen, mahasiswa, pemerintah daerah dan pusat kajian lainnya yang berkaitan dengan ilmu pemerintahan dan Administrasi Negara.

By FISIP UTU with No comments

0 komentar:

Posting Komentar